Fakultas Psikologi Menggagas kerjasama dengan Fakultas Applied Psychology UMM.

UIN Ar-Raniry | Kamis, 24 November 2016 Dekan dan Pimpinan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry mengadakan pertemuan dengan Dekan Fakultas Applied Psychology UMM. Pertemuan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini bertempat di Ruang Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry. Menurut Dekan Fakultas Psikologi UIN Prof. Eka Srimulyani, Ph.D pertemuan ini terjadi karena suatu kebetulan dan tidak ada dalam agenda. “Pertemuan ini tidak terencana sebelumnya, namun saya berharap dengan pertemuan ini akan menghasilkan hal yang berguna untuk kemajuan masing-masing Fakultas” ujarnya.
Foto: ar-raniry.ac.id

Lebih lanjut beliau mengharapkan agar ada suatu kerjasama ataupun kolaborasi baik dalam bentuk workshop, penelitan dan hal-hal lain yang memungkinkan untuk dilakukan.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Applied Psychology UMM Assoc. Prof. Dr. Noor Azniza Ishak dengan senang hati membuka ruang seluas-luasnya untuk kerjasama dan kolaborasi yang diinginkan.

Pertemuan singkat ini menghasilkan beberapa hal yang bisa segera dilakukan yaitu:

Collaborative Research

Yaitu kolaborasi penelitian yang akan dilakukan bersama, menurut Assoc. Prof. Dr. Noor Azniza Ishak pihaknya telah memiliki 5 buah proposal dan akan segera diberikan untuk dipilih proposal yang memungkinkan/sesuai untuk dilakukan kolaborasi.

Student’s Mobility

Program ini memungkinkan kedua fakultas untuk melakukan pertukaran mahasiswa selama satu semester.

Selain itu juga gagasan kerjasama yang meliputi support for Psycho-therapy, correctional and rehabs, visiting professor, postdoct, double degree dll. Untuk menindaklanjuti gagasan kerjasama ini kedua belah pihak akan melakukan pertemuan lanjutan sehingga kerjasama ini akan segera terjalin. (ar-raniry.ac.id)