Mahasiswa Singkil Upacara di Makam Syekh Abdurra'uf As-Singkily

goaceh.co


MahasiswaAceh.com - Puluhan mahasiswa Aceh Singkil di Banda Aceh yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil), mengibarkan bendera Merah Putih di makam Syekh Abdurra’uf As-Singkily atau Syiah Kuala, di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Rabu (17/8/2016).

Upacara bendera tersebut dipimpin oleh Kabid Kaderisasi Hipmasil, Zazang Nurdiansyah, dan bertindak sebagai pembina upacara oleh Kabid Pendidikian Hipmasil, Wanhar Lingga. Dalam amanatnya mengatakan, sebagai mahasiswa harus mampu meningkatkan jiwa nasionalime.

"Kalau bukan dari sekarang kapan lagi kita bergerak. Ini merupakan sejarah pergerakan baru, karena belum pernah ada upacara memperingati hari Kemerdekan Indonesia diadakan di makam ulama yang tersohor di dunia ini,” ujar Wanhar melalui siaran pers kepada GoAceh.

Lanjut Wanhar, panasnya terik matahari tidak menghalangi langkah semangat para mahasiswa asal Aceh Singkil itu untuk tetap mengibarkan bendera. Kegiatan tersebut juga mendapat perhatian dari sejumlah warga dan pengunjung.

Menurut Zazag, lokasi ini merupakan tempat yang sangat bersejarah untuk Aceh, khususnya Singkil. "Harapan kami kelak semanagat juang yang dimiliki ulama kharismatik ini juga tertanam di jiwa generasi muda Aceh Singkil," pungkas Zazang Nurdiansyah.

Usai pengibaran bendera Sekum Hipmasil Hayatun Hasanah berharap ke depan kegiatan seperti ini tetap berlanjut.(goaceh.co)