Dianggap Lalai, Mahasiswa Minta Mensesneg Dicopot

klikkabar.com


MahasiswaAceh.com - Wakil Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Misran, sangat menyayangkan atas terjadinya fenomena kewarganegaraan asing terhadap Arcandra Tahar, mantan Menteri ESDM, dan juga kasus yang menimpa Gloria Natapraja Hamel.

“Kondisi ini tentu menggambarkan betapa lemahnya sistem hukum yang ada di Indonesia, serta lemahnya perangkat sistem penerintahan Indonesia, saya selaku mahasiswa hukum UIN Ar-raniry mengecam keras atas kelalain perangkat negara atas kasus ini,” kata Misran. Kamis 18 Agustus 2016.
Menurutnya, akibat dua kasus ini telah mengakibatkan tercorengnya wibawa Negara Indonesia di mata dunia.

“Saya ingin menekankan, khususnya kepada Menteri Sekretaris Negra (Mensesneg) dan Menpora, bahwa mengurus negara tidak sama dengan mengurus rumah tangga, disini dibutuhkan orang-orang yang mengerti hukum serta yang paham terhadap pemerintahan, sehingga tidak lahir kebijakan-kebijakan yang membuat negara tidak stabil,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada Presiden Republik Indonesia agar mencopot Menteri Sekretaris Negara yang dinilai lalai dalam menjalankan tugas dan mengurus Negara, serta memberi teguran keras terhadap Menpora yang kurang profesional dalam melakukan seleksi paskibraka, sehinga membuat nasib Gloria menjadi polemik di tegah masyrakat indonesia yang simpatik terhadapnya,
“Gloria masih sangat muda untuk dipermainkan, hal ini mengigat mengapa Gloria sampai lolos serta mingikuti latihan paskibraka hingga selesai, walaupun pada akhirnya Gloria dibolehkan oleh Presiden untuk terlibat dalam penurunan bendera.”

Dia menambahkan, dalam persoalan ini yang menjadi masalah sebagai leding sektor dalam kegiatan itu tidak profesional, seharusnya perangkat negara harus tegas dalam menyeleksi dan mengambil kebijakan.

“Mengurus negara tidak sesederhana ini tentunya, kami mendesak agar bapak Presiden RI melibatkan pakar-pakar yang mengerti Hukum Tata Negara dalam mengurisi Negara, demi terciptanya negara yang stabil,” pungkasnya. (klikkabar.com)