47 mahasiswa meneruskan studi di AS melalui dua program beasiswa

Foto: Okezone
MahasiswaAceh.com - Melalui dua program beasiswa dari Amerika Serikat (AS) puluhan mahasiswa Indonesia siap meneruskan studi di Amerika Serikat. Ke-47 mahasiswa tersebut akan mengenyam pendidikan pascasarjana melalui program Center for International Forestry Research (GOLS) dan Program to Extend Scholarship and Training to Achiece Sustainable Impact (PRESTASI) 
"Program beasiswa ini juga menjadi bagian kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat," kata Pejabat Sementara Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian McFeeters saat resepsi pelepasan ke-47 mahasiswa tersebut di Rumah Dinas Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Selasa (16/8/2016).
McFeeters menyebut, banyak keunggulan kuliah di Negeri Paman Sam. Tidak heran, tahun ini saja ada sekira 8.000 mahasiswa Indonesia menempuh studi di sana.
"Kampus-kampus Amerika Serikat punya banyak pilihan studi," imbuhnya.
Sementara itu, Direktur USAID, Erin McKee menambahkan, para mahasiswa asing bisa kembali pulang dan membangun negara mereka.
"Setelah selesai kuliah, mahasiswa bisa pulang dan membangun Indonesia menjadi lebih baik. Karena ini adalah beasiswa untuk investasi dalam mencetak pemimpin di masa depan," ujarnya. (Okezone)