660 Mahasiswa UIN Ar-Raniry Praktek Profesi di Aceh Besar

Foto by. acehbesarkab.go.id

MahasiswaAceh.com - Sebanyak 660 orang mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melakukan Praktek Profesi Keguruan dan Pengabdian Masyarakat (PPKPM) di Kabupaten Aceh Besar.

Penyerahan mahasiswa PPKPM tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry H Muhibuthtabry yang diterima Wabup Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes di kompleks SMU Unggul Ali Hasjmy, Kecamatan Indrapuri, Senin (15/8/2016).

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry mengharapkan kepada ke-660 yang akan mengabdi di Aceh Besar dapat memberikan kontribusi dan pengabdian mereka kepada masyarakat di 14 kecamatan yang akan dilaksanakan kegiatan PPKPM tersebut. “Kepada Pemkab Aceh Besar dan pihak kecamatan, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama untuk menyukseskan kegiatan PPKPM ini,” ungkapnya.

Wabup Aceh Besar Syamsul Rizal mengemukakan, pihaknya bersama masyarakat sangat bahagia atas dipercayakannya Aceh Besar sebagai lokasi kegiatan PPKPM mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry itu. Untuk itulah, kepada 660 mahasiswa dan mahasiswi yang akan bertugas di 14 kecamatan tersebut dapat segera beradaptasi dan berbuat yang terbaik demi masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga bisa menjadi teladan dan dapat mencurahkan pengabdian kepada masyarakat, sehingga kehadiran peserta PPKPM benar-benar dirasakan manfaatnya bagi warga.

Syamsul Rizal berkeyakinan, bila seluruh mahasiswa dan mahasiswi peserta PPKPM dapat berbuat yang terbaik demi masyarakat, maka kehadiran mereka dalam kegiatan praktek profesi itu akan senantiasa dikenang sepanjang masa. Untuk itu, hendaknya mahasiswa dapat memperlihatkan kontribusi terbaik mereka demi kepentingan masyarakat banyak. “Intinya, kami berharap, peserta PPKPM akan menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat di gampong di mana mereka ditempatkan dalam kegiatan praktek profesi ini,” ucap Wabup Aceh Besar. (acehbesarkab.go.id)