Mahasiswa Muhammadiyah Usut Pengangkatan Archandra & Menteri Kontrev Di Clearkan

foto: klikaktifis.com

MahasiswaAceh.com - Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bidang Hikmah IMMawan Muhammad Solihin mendesak pihak-pihak terkait untuk mengusut pengangkatan Archandra Tahar sebagai menteri ESDM.
“Archandra yang terbukti berkewarganegaraan Amerika menurutnya telah mencabik-cabik wibawa dan kedaulatan bangsa Indonesia”, demikian disampaikan Solihin dalam keterangannya beberapa saat lalu Selasa (16/8)
Kata dia, diangkat dan diberhentikannya Archandra Tahar sebagai menteri ESDM dengan masa kerja 20 hari merupakan sebuah adegan membingungkan yang kembali dipertontonkan oleh para elit bangsa saat ini.
Di usia 71 tahun Indonesia merdeka membuat rakyat semakin kebingungan dan mulai ragu pada pemimpinnya,” tegasnya.
Solihim menambahkan, Kasus pengangkatan menteri dengan kewarganegaraan Amerika adalah suatu tamparan keras bagi bangsa ini. Peristiwa ini menjadi gambaran bahwa Indonesia semakin rapuh di usianya yang renta.
Jangan sampai posisi strategis di kementrian diisi oleh orang-orang yang masih saja mau diludahi oleh Amerika, ungkapnya.
Untuk itu DPP IMM sambung Solihin, Kami menyampaikan pernyataan sikap terkait dengan upaya-upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap archandra bahwa ia bukan alat asing yang sengaja dititip untuk merusak Indonesia sebagai berikut.
Pertama, Semua menteri pada kabinet kerja harus dievaluasi dan diidentifikasi kewarga negaraannya.
Kedua, Pengangkatan Archandra harus diusut agar tidak ada kesan kesengajaan atau konspirasi
Ketiga, 20 hari kinerja archandra yang dianggap merugikan kepentingan nasional harus segera dilakukan peninjauan kembali terhadap kontrak eksport kosentrat freeport.
Keempat, Mendesak BIN untuk melakukan upaya pengamanan Intelegent terhadap pengamanan kedaulatan bangsa.
Kelima, KPK Harus terlibat full dalam mengawasi kebobrokan di internal kementrian ESDM dan mafia tambang nasional. Demikian Solihin. (klikaktifis.com)